Bagaimana Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca?

Kenapa flashdisk tidak terbaca? – Pernahkah anda mengalami hal tersebut, ketika anda menghubungkan USB flashdisk atau flashdisk anda ke komputer? Mungkin ini bisa saja diakibatkan oleh virus. Perlu diketahui bahwa virus memiliki bermacam-macam jenis, diantaranya ada jenis virus yang bisa menyembunyikan data file, menduplikat file-file kita atau bahkan yang lebih parah lagi virus ini dapat menghapus semua data yang ada di flashdisk yang kita miliki. Hal lain yang dapat mengakibatkan flashdisk tidak terbaca adalah memang karena flashdisik tersebut telah ‘corrupt’ atau sudah rusak.

Dengan hal tersebut anda harus lebih jeli lagi mengenali penyebab flashdisk anda tidak terbaca entah itu karena virus atau memang flashdisk anda sudah corrupt. Tips untuk anda ketika membeli flashdisk sebaiknya harus lebih teliti serta tidak membeli flashdisk yang sembarangan. Karena saat ini sudah banyak di pasaran beredar flashdisk yang abal-abal dengan kualitasnya yang kurang bagus. Terus bagai mana cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca? Berikut ini adalah cara untuk memperbaikinya.

Flash Disk

Advertisement

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah cek apakah memang flashdisknya yang bermasalah atau malah laptop atau komputer anda yang bermasalah. Karena terdapat beberapa kasus pada OS yang rusak terkadang sistem tidak dapat membaca perangkat flashdisk. Cara yang harus anda lakukan adalah mencoba terlebih dahulu flashdisk tersebut disambungkan ke perangkat lain, dan apabila di laptop atau komputer lain flashdisk anda terbaca maka solusinya anda harus menginstall ulang perangkat laptop anda dengan OS Windows yang baru. Namun apabila memang flashdisk anda masih belum terbaca berarti flashdisk anda yang bermasalah.

Advertisement

Jika yang bermasalah adalah flashdisknya, anda dapat mencoba tips untuk memperbaiki flashdisk berikut ini :

  • Pasangkan USB flashdisk anda ke USB port pada perangkat komputer atau laptop anda.
  • Langkah selanjutnya adalah klik start -> run lalu ketikkan : compmgmt.msc
  • Setelah itu akan muncul program compmgmt, lalu anda dapat klik program tersebut.
  • kemudian pilih storage yang terletak ditengah, terus anda pilih disk management.
  • Biasanya nanti flashdisk anda akan terbaca, setelah itu anda klik kanan lalu pilih create partition.
  • selanjutnya silahkan anda format flashdisk tersebut dengan cara klik kanan lalu format.

Demikian tips atau cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca oleh komputer, semoga bermanfaat dan bisa membantu anda.

Technolifes.com

Kata Kunci Untuk Halaman Ini:

flashdisk tidak terbaca karena virus cara mengatasi flashdisk tidak terbaca karena virus cara membuka flashdisk yang tidak terbaca karena virus cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca karena virus file di flashdisk tidak terbaca cara membuka file flashdisk yang tidak terbaca file flashdisk tidak terbaca di laptop data flashdisk tidak terbaca Isi Flashdisk tidak terbaca file di flashdisk tidak muncul 
Bagaimana Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca? | El | 4.5