Spesifikasi Haier G3, Smartphone Entry-Level Dengan Chipset Snapdragon 410 dan OS Lollipop

Persaingan pasar smartphone lokal yang semakin sengit dan panas membuat beberapa vendor lokal mulai putar otak untuk bisa menghadirkan produk yang lebih menarik dan berkualitas. Salah satu langkah yang diambil vendor Haier adalah dengan melakukan kerjasama dengan salah satu vendor lokal asal Indonesia bernama Smartfren.

Haier dan Smartfren akhirnya resmi bekerja sama dan berhasil menghadirkan sebuah produk smartphone bernama Haier G3. Kedua operator seluler ini berhasil menghadirkan sebuah smartphone dengan spesifikasi yang cukup baik dan memiliki harga terjangkau alias murah. Smartphone ini bahkan disebut-sebut akan menjadi pesaing baru dari smartphone entry-level lain seperti Android One dan Polytron Zap 5.

Sistem operasi yang digunakan Haier G3 ini ternyata adalah Cyanogen OS, namun kabar tersebut belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak smartfren. Namun jika flashback kebelakang, ternyata smarfren sebelumnya juga pernah menyebutkan akan menghadirkan smartphone baru dengan Cyanogen OS. Untuk sistem operasinya sendiri sudah berbasis Android 5.0 Lollipop.
Haier G3
Layar dari smartphone Haier G3 ini memiliki ukuran sekitar 4,3 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif. Kerapatan layarnya sudah lumayan, yakni sekitar 218 ppi. Beralih ke sektor jaringan dan konektivitas, smartphone in sudah menghadirkan beberapa dukungan yang cukup lengkap. Beberapa diantaranya adalah dukungan dual SIM CDMA 4G LTE – GSM, WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dan port microUSB.

Untuk sistem dapur pacunya, smartphone Haier G3 ini menghadirkan RAM sebesar 1GB, GPU Adreno 306, chipset Qualcomm Snapdragon 410, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz. Untuk ukuran spesifikasinya sendiri, sudah bisa dikatakan sangat baik dan cukup tinggi. Sehingga anda akan mendapatkan kecepatan yang lumayan.

Untuk penyimpanan data, smartphone ini mempercayakan kepada kapasitas sebesar 8GB dan dukungan slot MicroSD sebesar 32GB. Untuk urusan kamera, smartphone ini menggunakan kamera belakang beresolusi 5MP dengan fitur LED Flash yang akan sangat membantu anda ketika memotret di tempat yang kurang cahaya. Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 2MP.

Kata Kunci Untuk Halaman Ini:

haer g3 
Spesifikasi Haier G3, Smartphone Entry-Level Dengan Chipset Snapdragon 410 dan OS Lollipop | Agus Wahyudi | 4.5